teknologi

Kumparan-Vivo mengumumkan kehadiran lini smartphone terbarunya yang akan segera meluncur di Indonesia, yaitu X60 Series. Seri ini akan meluncur dalam dua varian, yaitu Vivo X60 dan X60 Pro.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan bahwa kedua smartphone ini akan dirilis di Indonesia pada 8 April mendatang. Salah satu modenya, Vivo X60 Pro, merupakan hasil kolaborasi Vivo dengan ZEISS, perusahaan sistem optik dan optoelektronik asal Jerman.

Kolaborasi ini diklaim menghasilkan smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni dan fitur-fitur fotografi serta videografi yang andal. Adapun bocoran beberapa fitur kamera yang menjadi andalan Vivo X60 Pro adalah Gimbal Stabilization 2.0.

Ini adalah fitur peredam guncangan berupa Optical Image Stabilizer (OIS), dipadukan dengan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada kamera utama. Sama seperti gimbal, teknologi ini menggerakkan lensa ke posisi berlawanan dengan arah goyangan menggunakan lima sumbu.

Ada juga fitur Pixel Shift Ultra HD Imaging, untuk menghasilkan foto dengan tingkat detail lebih maksimal, serta AI Noise Reduction untuk meningkatkan kualitas gambar di kondisi low-light, termasuk saat gelap gulita, menggunakan Extreme Night Vision 2.0.

Vivo X60 Pro ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 870 sehingga sudah mendukung konektivitas 5G. Smartphone ini nantinya akan bisa tersambung ke jaringan 5G di Indonesia apabila sudah resmi tersedia nanti.

Konsumen yang melakukan pre-order di periode ini berkesempatan mendapat bonus voucher belanja Blibli hingga Rp 800.000, aksesori Vivo TWS Neo (khusus X60 Pro), dan Anker Bluetooth Speaker (khusus X60).

Ada juga e-voucher senilai Rp 150.000 serta kesempatan mendapatkan keanggotaan Vivo X-Club senilai lebih dari Rp 2.000.000. Untuk mengikuti blind pre-order, peminat bisa membeli kupon pemesanan seharga Rp 400.000 untuk Vivo X60 dan Rp 600.000 untuk Vivo X60 Pro.

Sumber: Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here