kuliner

KUMPARAN.COM – Banyak pesona Singapura yang membuat para pelancong tak pernah bosan bertandang ke negara yang terkenal dengan julukan Negeri Singa tersebut. Tidak hanya dikenal sebagai surga belanja dan atraksi wisata menakjubkan, Singapura juga sering dipilih sebagai destinasi favorit untuk wisata kuliner.

1. Chilli Crab

Usai Pandemi, Yuk Obati Kangen Singapura dengan 5 Makanan Khas Ini (1)

Rasanya belum lengkap bila liburan ke Singapura tanpa mencicipi chilli crab atau kepiting saus singapura yang sudah sangat tersohor. Hidangan ini terdiri dari kepiting berukuran jumbo yang ditumis bersama saus kental kemerahan bercita rasa pedas-asam-manis.

2. Hainan Chicken Rice

Usai Pandemi, Yuk Obati Kangen Singapura dengan 5 Makanan Khas Ini (2)

Kenapa Hainan chicken rice wajib masuk list makanan kamu? Sebab sajian yang terdiri dari ayam kukus, nasi gurih, sup bening, dan saus jahe ini merupakan makanan nasional dari Singapura. Uniknya, sebenarnya nasi ayam ini awal mulanya dibawa oleh para imigran dari Pulau Hainan, China, yang datang ke daerah Nanyang, Singapura.

3. Fried Carrot Cake

Usai Pandemi, Yuk Obati Kangen Singapura dengan 5 Makanan Khas Ini (3)

Jangan bayangkan kue wortel dengan cita rasa manis serta krim lembut di atasnya, karena fried carrot cake ala Singapura benar-benar berbeda, bahkan tanpa tambahan wortel.

4. Laksa

Usai Pandemi, Yuk Obati Kangen Singapura dengan 5 Makanan Khas Ini (4)

Kepopuleran laksa khas Singapura tidak perlu diragukan lagi. Terdiri dari bihun tebal, udang, telur, dan disiram kuah santan pedas, semangkuk laksa memang cocok disantap setelah puas mengitari Singapura.

5. Kaya Toast

Usai Pandemi, Yuk Obati Kangen Singapura dengan 5 Makanan Khas Ini (5)

Saat ke Singapura, jangan lewatkan pengalaman sarapan ala masyarakat lokal dengan sajian kaya toast. Menu sarapan ini terbuat dari roti panggang yang dioles selai kaya atau selai dari telur dan santan.

Tidak bingung lagi kan saat ingin wisata kuliner ke Singapura setelah pandemi usai? Apalagi kini industri F&B termasuk restoran yang sudah buka di Singapura diharuskan untuk selalu menaati protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.

Sumber: kumparan.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here