Pengusaha sekaligis fashion influencer, Yuwendra Thoimas atau dikenal sebagai Keith lime mengaku memulai bisnis fesyen karena hobinya mengumpulkan pakaian langka.

Bersama Swain Mahisa, ia membangun brand baju eksklusif luxury streetwear bernama Drip Experiments yang populer di kalangan milenial.

Menurut Yuwendra, Drip Experiments dibentuk berdasarkan pengalaman dan pembelajaran dari Luckycat Foundation, sebuah charity project yang dia bangun untuk membantu sesama.

Baca Juga : Covid-19, Laba MD Picture (FILM) Turun Lebih Dari 75%

Dalam kegiatan sosial, Yuwendra pertama kalinya menjual baju yang hasilnya untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

“Saya pernah meng-custom sepatu Jordan 4 Levis untuk dilelang, dan hasil penjualannya senilai Rp 16 juta disumbangkan,” tuturnya.

Produknya Selalu Sold Out Dalam Sehari

Soal penjualan, Yuwendra juga mencatatkan prestasi mentereng. Misalnya, produknya selalu sold out dalam sehari bahkan hitungan jam.

“Di event Medan 061 Street Wear Fest di Sun Plaza beberapa waktu lalu, booth saya banjir pengunjung. Di event tersebut, saya menandatangani ratusan baju dan sepatu, serta produk saya sold out hanya dalam waktu 1 jam saja. Baju yang saya jual seharga Rp350 ribu, sekarang di reseller harganya menyentuh angka Rp1 juta,” ujarnya.

Berhasil menginspirasi cara berpakaian untuk kalangan muda di Indonesia, Yuwendra pun melirik peluang lain di bisnis sneaker. Bukan produksi sneaker yang dibidiknya, melainkan produk solusi untuk membersihkannya.

“Saya melihat pasar sneaker ini sangat bagus. Cuma saya belum melihat produk sneaker care yang benar-benar eksis, akhirnya saya bangun Sneakersaint,” ucapnya.

“Rekor penjualannya pernah mencapai 300 botol hanya dalam waktu satu bulan,” aku Yuwendra.

Dengan capaiannya tersebut, Yuwendra tak berpuas diri. Jejak bisnis berikutnya, ia membangun Luckycatlx, sebuah toko online segmentasi barang-barang luxury dan ekstrim.

Selanjutnya, Yuwendra bersama Swain dan James berpartner mendirikan toko lelang online bernama Prodiguer yang diklaim terbesar dan ramai di Indonesia.

“Dalam bisnis itu servis yang bagus juga merupakan hal yang penting. Bisnis bukan hanya selalu tentang penghasilan uang, tetapi juga tentang membentuk karakter dan integritas yang positif,” tegasnya.

Selain beberapa bisnis tersebut, Yuwendra juga tercatat sebagai owner dari brand sepatu lokal bernama Elfamous.

Dengan segudang pengalaman dan catatan gemilangnya, ia kemudian dikenal sebagai fashion influencer di bidang luxury.

Di kalangan generasi milenial yang tren dengan gaya hidup hypebeast, hingga kini Yuwendra dikenal sebagai supplier mayoritas toko-toko luxury.

Namun semua kesuksesannya itu bukan berarti tanpa hambatan. Sebab, dirinya pun pernah menelan pil pahit, saat ditipu rekan kerjanya hingga Rp4 miliar.

“Buat saya, pengalaman itu dijadikan pelajaran yang berharga,” tukas Yuwendra yang dikenal suka memberikan giveaway hingga ratusan juta ini.

Sumber : jpnn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here