Bisnis.com, JAKARTA — Merintis usaha bersama pasangan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Pasangan Steven dan Anita memulai usaha dengan mendirikan Zeribowl, outlet yang khusus menjual hidangan pencuci mulut di Medan.

Anita mengatakan bisnis ini bermula dari ketidaksengajaan. Saat ada bazaar dirinya menjual produk tersebut. Tak disangka, respons pembeli sangat baik sehingga usaha ini pun terus dilanjutkan.

Menurut Anita bisnis makanan pencuci mulut dipilih karena Steven pernah mengikuti kursus pembuatan “Taiwan Dessert”.

baca juga: Kontribusi Ekonomi Digital Indonesia Capai US$44 Miliar, Ini Alasannya!

Menurut Anita sayang kalau ilmu yang didapat Steven tidak dikembangkan. Anita mengatakan Steven sebelumnya pernah punya pengalaman membuka usaha bubble tea, namun tidak berjalan lama.

“Steven sebelum pacaran sama saya sudah pernah membuat usaha minuman tetapi merugi, mungkin karena enggak pacaran dengan saya,” ujar Anita berseloroh.

Ada anggapan bahwa bisnis dengan pasangan harus siap dengan sejumlah kendala, mulai dari  pengambilan keputusan yang kurang objektif hingga kelangsungan bisnis terhenti saat hubungan tidak berjalan baik. Namun, jika kendala yang muncul bisa dihadapi, hasilnya lebih dari menggembirakan.

Anita dan Steven berhasil membuktikan bahwa bisnis yang dijalankan bersama kekasih sangat menyenangkan. Mereka mampu menjawab berbagai kendala dan tantangan bisnis bersama, apalagi usaha rintisannya ini mendapat dukungan penuh dari kedua keluarga.

Awalnya, Anita dan Steven menawarkan produknya dari mulut ke mulut, termasuk dibantu oleh adiknya yang ikut mempromosikan produk Zeribowl ke teman-teman mereka.

baca juga: Kontribusi Ekonomi Digital Indonesia Capai US$44 Miliar, Ini Alasannya!

“Keluarga yang mendorong untuk menjual karena dirasa enak sehingga pantas untuk dipasarkan,” ujar Anita.

Untuk mengembangkan bisnisnya, mereka pun mulai bergabung dengan GrabFood untuk memperluas jangkauan pasar. Apalagi Zeribowl di awal memang lebih cenderung menjual makanan untuk pesan-antar, dan bukan makan di tempat.

Kini pesanan bisa sampai 300 porsi untuk satu outlet. Setelah 5 tahun merintis Zeribowl. Steven dan Anita sudah memiliki 8 outlet.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here