otomotif

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia memberikan tanggapan atas pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menginginkan mobil listrik sebagai kendaraan dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia, menilai bahwa pertimbangan Ridwan Kamil untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas dipengaruhi oleh faktor efisiensi.

“Kalau mengutip pernyataan pak Ridwan Kamil, pertimbangannya karena efisiensi. Electric vehicle dapat menempuh 300 km hanya dengan Rp50.000. Sedangkan mobil konvensional bisa Rp200.000-300.000,” ujarnya dalam diskusi Virtual.

baca juga: Promo November Mobil SUV Turun Hingga Jutaan Rupiah

“Pada prinsipnya kami siap menerima pesanan. Karena target kami tidak hanya perseorangan. Tetapi juga semuanya termasuk pembelian fleet,” kata Erwin.

Ridwan Kamil beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginannya untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas. Secara spesifik dia ingin menggandeng Hyundai dalam pengadaan mobil ramah lingkungan tersebut.

“Pemprov Jabar sedang menyusun kebijakan. Sekarang produksi mobil listrik sudah massal, maka mulai tahun depan itu pembelian mobil dinas wajib mobil listrik dan motor listrik,” ujar Ridwan

Ridwan Kamil juga sempat menjajal Hyundai Ioniq ketika melakukan kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat. Hal itu diunggah Ridwan melalui akun resmi instagramnya, @ridwankamil pada 3 November 2020.

Sumber: rumah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here