kuliner

KOMPAS.com – Shokudo Restaurant, restoran Jepang di Kota Batu, meluncurkan menu sushi rasa Nusantara selama Oktober 2020 dalam rangka Fusion Sushi Festifal. Sushi sendiri merupakan makanan Jepang yang biasanya menggunakan bahan utama ikan, seafood, atau sayuran segar.

Tak lupa menggunakan nasi khas Jepang yang teksturnya berbeda dengan nasi Indonesia. Ciri khasnya terletak pada rasa ringan di mulut karena mengandalkan rasa segar dari isian sushi, tanpa tambahan bumbu. Mungkin beberapa orang Indonesia kurang familier dengan rasa tersebut.

kontena Instagram posts - Gramho.com

Chef Yohan Afrianto dari Shokudo Restaurant menghadirkan sushi dengan cita rasa Nusantara yang sudah menjadi keseharian orang Indonesia. Sushi rasa Nusantara yang dimaksud adalah Sushi Kremes, Sushi Tom Yam, Sushi Daging Rawon, Apple Sushi, dan Sushi Ayam Geprek. “

Di sini saya coba membuat sushi yang sedikit berbeda. Sushi yang umumnya dibalut dengan ikan segar dan bahan-bahan segar lainnya, namun di Shokudo Restaurant sushi dikombinasikan masakan Indonesia,” ungkap Chef Yohan, seperti rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Chef Yohan menjelaskan bahwa ketika mendengar nama sushi biasanya yang teringat adalah makanan mentah, tetapi tidak demikian di Shokudo Restaurant. Pada Fusion Sushi Festifal, bahan sushi matang semua karena diolah terlebih dahulu, misalnya digoreng.

“Sebetulnya variasi sushi itu banyak. Kenapa saya memilih sushi kali ini digoreng dan difusionkan dengan makanan atau saus lain, karena saya berharap makanan atau produk yang saya buat akan dapat diterima oleh lidah orang Indonesia,” kata Chef Yohan.

“Dan kenapa harus difusion? di jaman atau era millenial seperti ini orang makan sudah mencari yang pasti unik, enak, dan harga terjangkau,” pungkasnya.

Apabila ingin mencicipi sushi rasa Nusantara, temukan di Shokudo Restaurant, lantai 2 Kontena Hotel. Tepatnya di Jalan KH. Agus Salim No. 106, Kota Batu. Restoran buka pukul 11.00-22.00 WIB. Harga sushi di Shokudo Restaurant mulai dari Rp 30.000 per porsi.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here