ekonomi kreatif

Bisnis.com, JAKARTA – Susi Pudjiastuti, Sang Ratu Laut Indonesia, mengungkapkan pantai terindah di tanah air versi dirinya.

“Saya belum pernah kasih tahu informasi ini ke siapa-siapa! Yang kenal saya pasti tahu – saya gemar mengunjungi pantai-pantai ini. Selain pantai-pantai ini belum diketahui banyak orang, tapi destinasi ini memiliki arti khusus di hati. Ada memori dan nostalgia di setiap pantai yang saya rekomendasikan. Semoga keluarga Indonesia yang tengah merencanakan liburan bisa terinspirasi dari rekomendasi saya!” ungkap Susi Pudjiastuti dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.

Sosok wanita yang menoreh berbagai prestasi di panggung nasional dan internasional ini pun setuju dengan strategi  terus menggelar berbagai kampanye promosi sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia.

Berikut 5 pantai terindah menurut Susi berdasarkan ungkapannya yang dilansir dari Tiket.com:

1. PANGANDARAN, JAWA BARAT

Pantai Pangandaran - Pangandaran Golden Visage

Kampung halaman Ibu Susi menyimpan segudang memori indah. Beberapa pantai yang direkomendasikan adalah Pantai Batu Karas di Cijulang, Pantai Batu Hiu di Parigi, dan Pantai Keusik Luhur di Sidamulih.

2. KEPULAUAN KEI, MALUKU

Liburan ke Pulau Kei, Yakin Mau Pulang Usai Kunjungi 5 Spot di Surganya  Indonesia Timur Ini? - Halaman all - Tribun Travel

Berada di bagian utara provinsi Maluku, Kepulauan Kei adalah salah satu pulau hidden gem di bumi nusantara. Menyimpan sejuta pesona, belum banyak turis yang datang ke kawasan terpencil ini sehingga masih sangat bersih.

3. PANTAI KOKA, NUSA TENGGARA TIMUR

Pantai Koka Suasana Liburan Menyenangkan di Nusa Tenggara Timur - Nusa  Tenggara Timur

Liburan kabur sejenak ultimate sweet escape sendiri dari hiruk pikuk perkotaan yang bising? Sobat Tiket dapat merasakan damainya liburan di Pantai Koka. Kemungkinan bagi turis untuk bertemu dengan sesama turis lain sangat minim.

4. PULAU MISOOL, PAPUA BARAT

Menelesuri Keindahan Pulau Misool Raja Ampat, Surga Dunia Yang Di Papua  Barat

Salah satu dari empat pulau utama di Raja Ampat yang tersohor di seluruh dunia, Pulau Misool dikelilingi air laut jernih sehingga pandangan jernih hingga 30 meter di bawah permukaan laut.

5. PULAU SANGALAKI, KALIMANTAN TIMUR

Pulau Sangalaki - Tribunnewswiki.com Mobile

Kalimantan Timur mungkin terkenal dengan Pulau Derawan, tapi tidak hanya itu saja, Pulau Sangalaki memiliki dunia bawah laut yang menawan. Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, panorama bawah laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here