properti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kontraktor PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menyebutkan saat ini sudah ada potensi pembeli lahan Kawasan Industri Terpadu Batang dari luar negeri, termasuk Amerika Serikat.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad menjelaskan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pematangan lahan di Batang, Jawa Tengah. 

“Pelaksanaannya sedang dikebut penyelesaiannya supaya investor yakin untuk segera bisa masuk. PP berupaya penuh untuk menuntaskannya,” kata Novel kepada Bisnis, Senin (16/11/2020).

baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Minat Beli Properti Masih Tinggi

Adapun, lahan di KIT Batang seluas 450 hektare disebut akan disiapkan secara bertahap pada Desember 2020 dan Januari 2021. Setelah pematangan, Novel berharap infrastruktur di sana bisa segera dieksekusi.

KIT Batang memiliki keunggulan antara lain ketersediaan lahan yang luas, akses transportasi yang mudah karena terintegrasi dengan jalan tol Batang—Semarang, jalur kereta api, dan laut, yang selama ini tidak mengalami rob.

Hari Ini Tiga Ruas Tol Trans Jawa di Jawa Tengah Mulai Berlaku, Cek  Tarifnya Disini

Tak hanya itu, konsorsium KIT Batang yang di dalamnya termasuk PTPP juga tetap akan membangun akses jalur yang terintegrasi dengan jalur Pantura yang selama ini dikenal sebagai urat nadi perekonomian di Indonesia.

Terkait dengan calon investor, Novel melanjutkan, dirinya sudah mendengar beberapa nama dan bahkan ada yang berasal dari luar negeri.

“Terkait dengan investor saat ini sedang ditangani oleh pihak BKPM, yang mana saja yang bisa segera masuk. Info yang saya dapat, ada dari Korea Selatan, China, Jepang, dan Amerika Serikat,” jelas Novel.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here