Di kawasan perumahan ini, bakal dibangun yayasan yatim piatu dan pendidikan PAUD hingga SMA dan pondok properti dan bisnis.

KOTA MALANG – Mungkin tak banyak putra daerah seperti sosok Abd Khalim Sanjaya SH di Malang Raya ini. Karena selain mampu membangun ekonomi tanah kelahiran, tapi pria kelahiran 12 Juli 1982 ini juga peduli pada dunia pendidikan dan sosial.

Dimana, dia bakal membangun kawasan pendidikan terintergrasi, mulai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pondok properti dan bisnis, di kawasan perumahan miliknya di Jalan Sunimbar nomor 1A, Dawuhan, Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Bahkan, di lahan sekitar 35 hektar ini juga bakal dibangun yayasan yatim piatu ‘Masholihul Yatama’. “Prioritasnya (siswa dan anak yatim piatu) nanti dari warga sekitar. Kami ingin bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga sekitar tempat kelahiran saya,” kata pria 38 tahun ini.

Bapak dua anak ini bercerita bahwa khusus untuk yayasan yatim piatu bakal digratiskan total. Karena biaya operasionalnya bakal diambilkan dari keuntungan dari usaha kos-kosan miliknya. Praktis, ada donatur atau tidak, yayasan yatim piatu nanti tetap bisa berjalan.

Baca juga: Terpercaya di Bidang Developer, Halim Raih Dua Penghargaan Nasional Sekaligus

“Khusus pengurus (termasuk tenaga pengajar di yayasan, red), kami buatkan usaha sendiri dengan manajemen profesional. Ini nanti untuk gajinya. Biar mereka bisa fokus (mengajar),” terang putra pasangan H Munif dan Hj Sofiah.

Lebih lanjut, khusus di pondok properti dan bisnis juga bakal dibuat konsep seperti pendidikan keterampilan. Dimana 30 persen teori dan 70 persen nanti praktek lapangan di kantor Green Stone. Sehingga, dia berharap akan muncul banyak pengusaha dari tanah kelahirannya.

“Saya ingin berbagi dan kasih motivasi anak-anak kampung saya untuk jadi pengusaha. Makanya, saya prioritaskan warga sekitar,” ungkap suami Eni Lestari ini.

Sumber: radar malang

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here