properti

HARIANBISNIS.CO.ID – Perumahan Green Stone City telah menjalin kerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) terkait sistem jaringan provider internet. ICON+ yang sekaligus merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero) ini telah resmi melakukan teken yang ditandai dengan penadatanganan kontrak.

Penandatanganan MOU dilakukan antara Halim Sanjaya selaku Direktur Utama PT Notojoyo Nusantara dengan Agus Widya Santoso selaku General Manager ICON+ SBU Regional Jawa Bagian Timur pada Jumat (26/3) di kantor Marketing Gallery Green Stone City.

Hadirnya ICON+ memberikan tujuan untuk memberikan keleluasaan pada setiap masyarakat dalam kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih sempurna. Dalam kerja sama tersebut, ICON+ memberikan sebuah program atau layanan berupa sistem jaringan provider internet dan tv berlangganan yang bernama StroomNet.

Hadirnya layanan ini tentu saja diharapkan dapat membuat para penghuni kawasan lebih mudah untuk mendapatkan akses internet. Ditinjau dari segi harga, tarif layanan Stroomnet memiliki tarif layanan yang murah dengan kecepatan internet yang tinggi dan berkualitas.

Hal inilah yang menjadi nilai plus bagi ICON+ untuk dapat mengembangkan sistem jaringannya yang telah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Layanan Stroomnet menggunakan jaringan fiber optik yang menempel di tiang PLN.

Sebelumnya, PLN telah memiliki jaringan backbone di seluruh Indonesia yang dimanfaatkan untuk data bagi kontrol jaringan listrik PLN. Namun untuk mengoptimalkan backbone tersebut, dimanfaatkan juga layanan internet bagi masyarakat.

Nantinya melalui sistem ICON+ ini akan ada pengembangan lanjutan seperti mengintegrasikan antara billing system dengan bandwidth management. Apabila hal ini telah berhasil dilakukan maka pelanggan bisa mengubah atau menambah bandwidth sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Bahkan bukan tidak mungkin dengan adanya sistem ICON+ di kawasan Green Stone ini yang tadinya fokus untuk menangani kebutuhan internet korporasi juga bisa membantu para UKM atau (small media business) yang kini tengah banyak bermunculan.

Editor: Bella Marusare

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here