ekonomi kreatif

KUMPARAN.COM – PT Pertamina (Persero) melalui Program Kemitraan akan memacu jumlah UMKM mitra binaannya agar bisa naik kelas. Dukungan dalam bentuk penyerapan produk UMKM.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan dalam tiga bulan terakhir Pertamina telah menyerap produk UMKM dengan nilai Rp 3,5 miliar.

“Selama pandemi seinget saya tiga bulan terakhir sudah menyerap Rp 3 miliar. Lebih dari 1.000 produk yang kami serap untuk kegiatan operasional Pertamina,” kata Fajriyah saat webinar Pertamina, Selasa (10/11).

Selama 3 Bulan Pertamina Menyerap Rp 3,5 Miliar Produk UMKM (1)

Pertamina mendorong UMKM untuk bisa mempromosikan produk lebih luas. Sektor makanan dan minuman menjadi primadona di tengah pandemi.Sejumlah keuntungan akan didapatkan para mitra binaan Pertamina, di antaranya peningkatan jangkauan pasar produk mitra binaan.

Selain itu, peningkatan pengetahuan mitra binaan dalam melakukan pemasaran secara digital dan menambah kesiapan mitra binaan Pertamina agar adaptif terhadap teknologi. Pembinaan juga berupa adanya standardisasi produk, pelatihan pengelolaan branding, serta penggunaan teknologi tepat guna.

Dengan naik kelasnya UMKM, diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah mewujudkan kemandirian ekonomi dan penyediaan lapangan pekerjaan.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here