pasar & umkm
Sumber : kabarjoglo.com

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Boyolali menyemprotkan disinfektan ke seluruh kompleks Pasar Tradisional Ampel, Rabu (15/7/2020), setelah seorang pedagang sayur di pasar tersebut dinyatakan positif tertular virus corona.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Boyolali menutup sementara pasar tersebut mulai Rabu hingga Sabtu (18/7/2020) untuk mendisinfeksi kompleks pasar.

“Pasar ditutup selama tiga hari untuk mencegah penularan virus dengan kegiatan penyemprotan disinfektan,” kata Camat Ampel Dwi Sundarto, berharap Pasar Ampel Boyolali sudah steril dan aman bagi pedagang dan pembeli saat dibuka kembali pada Sabtu (18/7/2020).

Baca juga : Minim Serapan Daging Ayam Terjadi Akibat Pandemi

Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Masruri selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah meninjau Pasar Ampel untuk mengecek kondisi pasar.

“Saya mengecek ke lokasi pasar, dan sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh BPBD atau Tim Gugus Tugas Kabupaten Boyolali. Kegiatan penyemprotan akan diulang lagi pada Jumat (17/7),” kata Masruri.

“Pedagang tidak boleh berjualan di pasar selama tiga hari, dan mereka mentaati aturan itu, demi mencegah penularan Covid-19. Sehingga, Pasar Ampel bisa steril dari virus, sehingga pedagang dan pengunjung merasa aman dan nyaman dikunjungi,” kata Masruri.

Dia mengatakan, protokol kesehatan selanjutnya harus selalu diterapkan di Pasar Ampel Boyolali. Semua pedagang dan pembeli mengenakan masker saat berada di pasar dan tempat cuci tangan di sediakan di setiap pintu masuk pasar.

Sumber : semarang.bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here