ekonomi kreatif
Foto: (Imam Nasrodin/Radar Malang)

MALANG KOTA- Pemkot Malang bakal melakukan revitalisasi sekitar 28 pasar tradisional di lima kecamatan. Hal ini dilakukan agar pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern yang tiap tahun berpotensi ‘menggerus’ pasar tradisional.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Drs Wahyu Setianto MM mengatakan, pihaknya berusaha bisa melakukan revitalisasi pasar tradisional tiap tahunnya. Dimana tiap tahun berharap bisa melakukan revitalisasi 3 sampai 4 pasar tradisional.

“Sesuai petunjuk, kami berusaha bisa melakukan revitalisasi pasar tradisional tiap tahunnya tiga sampai empat pasar,” kata Wahyu, Rabu (9/9).

Menurutnya, jumlah total pasar tradisional di Kota Malang ada 28 titik. Jumlah ini tersebar di Kecamatan Sukun, Kedungkandang, Klojen, Blimbing, dan Lowokwaru.

“Sebenarnya ada 28 pasar tradisonal, tapi ada satu yang kurang maksimal (aktivitasnya),” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar berbelanja ke pasar tradisional. Sehingga, ekonomi rakyat bisa terus tumbuh. “Mari belanja ke pasar tradisonal untuk menghidupkan ekonomi rakyat,” kata dia.

Sumber: Jawa Pos Radar Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here