properti

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengembang properti optimistis kondisi sektor properti perumahan membaik pada tahun ini. Sektor properti yang paling cepat mengalami recovery yakni untuk perumahan terutama untuk harga Rp500 juta dan Rp1 miliar.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Harun Hajadi mengatakan tahun ini kondisi sektor properti perumahan akan bagus prospeknya. Hal itu sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik.

baca juga: Investasi Properti Asia Pasifik Tahun 2021 Alami Kenaikan Hingga 20%

“Bagus tahun ini, karena proyeksi pertumbuhan ekonominya bagus. Selama pertumbuhan ekonomi bagus, properti akan ketarik. Menurut BRI pertumbuhan 6,1 persen” ujarnya kepada Bisnis pada Selasa (5/1/2021).

Saat ini kondisi sektor properti mulai kembali bergairah didorong oleh pembeli dengan tujuan investasi yang kembali masuk untuk membeli properti.

BACA JUGA: Sektor Properti Berperan Besar Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Tahun 2021

Menurutnya, pembeli properti dengan tujuan investasi itu kembali ke pasar properti setelah melihat imbal hasil dari produk investasi keuangan sudah lebih terbatas.

“Aset properti memang sudah lama menjadi alat investasi yang bernilai baik,” ucap Harun.

Sementara itu, Managing Director Strategic Business & Services PT Sinar Mas Land Alim Gunadi berpendapat sampai dengan saat ini pasar properti masih terpengaruh dampak dari Covid-19 terutama untuk milenial, rumah pertama, keluarga muda dan investor.

BACA JUGA: Harga Hunian Dekat Dengan Fasilitas Infrastruktur Meningkat Secara Konsisten

“Sekarang Sinarmas Land meluncurkan produk-produk baru yang milenial sampai saat ini. Kita lihat pertumbuhan hunian milenial di BSD City naik jadi 89 persen untuk yang milenial dengan unit price di bawah Rp1,5 miliar tahun lalu,” tutur Alim.

Dia menambahkan sektor properti yang paling cepat mengalami recovery yakni untuk perumahan terutama untuk harga Rp500 juta dan Rp1 miliar. Segmen rumah inilah yang nantinya menjadi penggerak untuk pemulihan.

Sumber: bisnis.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here