properti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat ini, kondisi sektor properti sudah mulai kembali bergairah didorong oleh investor menghilang dari pasar.

Tahun lalu, pembeli properti perumahan merupakan end user, sekarang investor sudah kembali masuk dan cukup besar.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi memperkirakan, tahun 2021 akan lebih bagus untuk segmen pasar hunian di bawah Rp1 miliar.

baca juga: Jokowi Minta Menteri PUPR Kebut Pembangunan Infrastruktur 2021

“Ini disebabkan investor sudah kembali melirik properti sebagai instrumen investasi yang kebal pandemi,” kata Harun dalam keterangannya, Minggu (17/1/2021).

Keyakinan ini didasarkan fakta properti yang dikembangkan Ciputra Development yakni CitraLand Cibubur yang berharga di bawah Rp 1 miliar diminati. 

“Pertumbuhan pasar segmen hunian di bawah Rp1 miliar cukup signifikan, meski sebagian besar didukung oleh pembeli end user dan mayoritas milenial,” katanya.

baca juga: Para pengembang Optimis Sektor Properti Akan Pulih Pada Semester Kedua

Hadirkan Cluster Terbaru

Setelah sukses dengan Cluster The New Areca di tahun 2020 lalu, kini awal tahun 2021, CitraLand Cibubur kembali melansir cluster hunian terbarunya, yakni Cluster Monterrey.

Cluster Monterrey adalah respon dari Ciputra Group atas tingginya animo pasar. Demand akan hunian compact dan fungsional di koridor Cibubur -Cileungsi.

CitraLand Cibubur menghadirkan 302 unit hunian di Cluster Monterrey yang akan mulai dipasarkan awal Februari 2021.  

Sumber: tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here