kuliner

Kumparan-Pangeran Philip dikabarkan meninggal dunia di Windsor Castle pagi ini, Jumat (9/4). Kabar duka tak hanya dirasakan oleh seluruh anggota Kerajaan Inggris, tetapi juga masyarakat dunia. Pangeran Philip menjadi anggota laki-laki di kerajaan yang bertahan hidup hingga 99 tahun.

Sepanjang hidupnya, ia memberikan kenangan yang cukup melekat dalam sejarah Kerajaan Inggris. Termasuk kebiasaannya saat berkreasi di dapur. Express melansir, ia sangat gemar memasak. Tak jarang, ia menghabiskan waktu yang cukup lama untuk berkutat di dapur saat membuat makanan ringan cepat saji.

Para pelayan dan juru masak Kerajaan pun menyetujui fakta tersebut. Hobinya itu bahkan tertuang dalam buku berjudul “Makan Malam Istana Buckingham” karya mantan pelayan istana yakni Charles Oliver. Juru masak kerajaan itu mengungkapkan kalau pangeran tak pernah melewatkan sarapan dan kudapan makan malam, yang jadi agenda wajibnya.

Mengenang Pangeran Philip, Bangsawan Inggris yang Gemar Berkreasi di Dapur (1)
Potret mesra Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Foto: STF / POOL / AFP

Tak tanggung-tanggung, Charles menambahkan kalau makanan kesukaan pangeran sangatlah lezat. Menariknya, makanan tersebut tidak mewah, sederhana, tapi menyuguhkan rasa ala masakan rumahan yang membekas.

Biasanya untuk sarapan pagi, Pangeran Philip gemar menyantap sepiring daging bacon, telur, dan sosis. Selain itu, karena kegemarannya memasak, tak jarang dirinya menyajikan telur orak-arik, jamur tumis , dan roti yang ditaburi ikan teri yang jadi masakan andalan.

Mengenang Pangeran Philip, Bangsawan Inggris yang Gemar Berkreasi di Dapur (2)
Ilustrasi Sarapan. Foto: Dok. Pixabay

Pangeran Philip memiliki selera makanan yang baik

Sementara itu, mantan juru masak kerajaan lainnya yaitu Darren McGrady, berkisah bahwa Pangeran Philip memiliki selera makan yang benar-benar menakjubkan. Mengutip Hello Magazine, The Duke of Edinburgh adalah ahli dalam dunia masak-memasak.

Darren menjelaskan bahwa makanan pedas dan salmon coulibiac masuk sebagai salah satu hidangan favoritnya. Pun, seringkali Pangeran Philip mempunyai hasrat untuk menciptakan kreasi masakan yang kreatif dan unik.

Pernah satu hari, lanjut Darren, dirinya kedapatan sedang menyiapkan domba untuk makan malam di dapur kerajaan. “Dia memanggang (domba) di malam itu, dia juga memasak untukku! Aku sebagai chef cukup bingung, apa yang harus ku lakukan. Apakah harus pergi keluar dan mengerjakan yang lain? Tapi pekerjaanku di dapur, memasak untuknya,” pungkas Darren.

Mengenang Pangeran Philip, Bangsawan Inggris yang Gemar Berkreasi di Dapur (3)
Grill Lamb Chop Foto: kumparan

Karena itulah, satu fakta menarik lainnya ikut terungkap. Rupanya, menyajikan daging maupun ikan panggang memanglah favorit sang pangeran. Setiap musim panas, Pangeran Philip selalu memasak dan menyajikan makanan tersebut, setidaknya tiga sampai lima kali dalam seminggu.

Sayangnya, masakan dan aroma lezat dari makanan buatan Pangeran Philip itu kini hanya menjadi kenangan. Sang pangeran telah pergi untuk selamanya. Selamat jalan Pangeran Philip.

Sumber: Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here