bisnis

KUMPARAN.COM, TUGUMALANG – Pandemi virus corona membawa berkah bagi pedagang tanaman hias, seperti halnya terjadi di Pasar Bunga Splendid Kota Malang. Anjuran pemerintah untuk memperbanyak aktivitas di rumah, membuat masyarakat memiliki hobi baru seperti berkebun.

Berbagai jenis tanaman hias pun kini laris diburu masyarakat. Di antara sekian banyak tanaman hias yang ada, jenis monstera, aglonema, dan kaktus kini menjadi primadona. Tingginya permintaan membuat harga ketiga jenis tanaman ini melonjak naik.

Foto: Segarnya Bisnis Bunga Hias saat Pandemi (1)

Seperti dikatakan salah satu pedagang, Ade Susilo, bahwa seperti aglonema misalnya, pada 6 bulan lalu sebelum pandemi merebak harganya berkisar di angka Rp 35-50 ribu. Namun kini, harga tanaman yang kemudian populer dinamakan Janda Bolong itu bisa naik tiga kali lipat.

Foto: Segarnya Bisnis Bunga Hias saat Pandemi (4)

“Waktu pandemi kemarin itu kan viral. Banyak diberitakan juga di media itu laris manis. Harganya pun naik bisa sampai Rp 250 ribu bahkan jutaan rupiah. Termurah Rp 75 ribu tergantung berbagai jenis dan ukuran,” ungkapnya, pada Minggu (18/10/2020).

Melonjaknya harga aglonema ini turut mengerek harga tanaman hias lain seperti monstera dan kaktus. Kenaikan harga dan angka permintaan pun melonjak cukup signifikan. Monstera, yang dulu berkisar di angka Rp 50 ribu. Kini, bisa naik tiga kali lipat menjadi Rp 350 ribu, ucapnya.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here