teknologi

KUMPARAN – Oppo siap merilis HP mid-end terbaru mereka Reno 5 pada hari ini, Selasa (12/1). Ini merupakan HP generasi ke-5 di seri Oppo Reno. Sekaligus perangkat pertama yang dirilis industri smartphone Indonesia pada tahun 2021.

Secara umum, hampir semua aspek Oppo Reno 5 telah terungkap dalam beberapa pekan terakhir. Pada bagian desain, misalnya, HP tersebut punya bentuk yang mirip dengan Oppo Reno 4. Sebelumnya memiliki modul kamera persegi panjang dan sebuah punch hole di bagian layar depan.

Oppo Reno 5 Rilis Malam Ini di Indonesia, Apa Saja yang Sudah Diketahui?

Reno 5 juga masih mengusung bodi yang tipis dan ringan. Bobot HP ini cuma 171 gram dengan ketebalan 7,7 mm. Meski serupa, Oppo Reno 5 hadir dengan fitur yang lebih lengkap ketimbang pendahulunya. Layar HP ini punya luas 6,4 inci dengan panel AMOLED dan beresolusi Full HD Plus (2400×1080 pixel).

Ia telah mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz. Lebih mulus dari para pendahulunya yang cuma punya refresh rate 60 Hz dan touch sampling 120 Hz.

Oppo Reno 5 Rilis Malam Ini di Indonesia, Apa Saja yang Sudah Diketahui? (2)

Pada bagian kamera, Oppo Reno 5 dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, lensa macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Untuk kamera selfie-nya, Oppo menyematkan sebuah lensa beresolusi 44 MP yang ditaruh di sebuah punch hole di kiri atas layar.

Selain spesifikasi hardware di atas, Oppo Reno 5 juga dibekali berbagai fitur foto dan video. Bisa dibilang, di antara keduanya, fitur video menjadi salah satu aspek yang ditonjolkan HP ini ketimbang seri Reno sebelumnya.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here