teknologi

KUMPARAN.COM – Xbox Series S merupakan konsol terbaru besutan microsoft yang ternyata kecil, baik dari segi harga ($299 pada saat artikel ini di tulis) dan juga dimensinya.

Review Xbox Series S: Konsol Baru yang Mungil dan Murah dari Microsoft (1)
Xbox Series S. Dok Penulis.

Xbox Series S menjanjikan performa yang dirancang untuk bermain game dengan resolusi 1440p di 120 frame per detik. Xbox Series S memiliki sebagian besar komponen internal yang sama dengan kakak nya Xbox Series X. Artinya, Anda mendapatkan peningkatan waktu loading yang sama atau mungkin lebih baik dari Xbox Series X dikarenakan tekstur yang lebih ringan. Game yang berjalan di Xbox Series S juga seharusnya akan berjalan “lebih lancar” dari console generasi sebelumnya.

Hardware

Review Xbox Series S: Konsol Baru yang Mungil dan Murah dari Microsoft (3)

Xbox Series S adalah definisi kecil kecil cabe rawit. Bagaimana tidak, konsol kecil ini memuat serious horsepower.

  1. CPU. 8X Cores @ 3.6 GHz (3.4 GHz w/SMT) Custom Zen 2 CPU
  2. GPU. 4 TFLOPS, 20 CUs @1.565 GHz Custom RDNA 2 GPU
  3. Memory. 10GB GDDR6 128 bit-wide bus
  4. Internal Storage. 512GB Custom NVME SSD

Controller

Review Xbox Series S: Konsol Baru yang Mungil dan Murah dari Microsoft (4)

Controller pada Xbox Series X|S tidak begitu berbeda dengan Xbox One malah bisa di bilang sangat mirip dengan versi Xbox One, beda nya hanya terdapat pada D-pad yang diperbarui, grip yang bertekstur, penambahan tombol share baru dan port USB-C.

Sebagai Media Center

Review Xbox Series S: Konsol Baru yang Mungil dan Murah dari Microsoft (8)

Xbox One S merupakan salah satu media center yang saya pribadi gunakan. Xbox Series S memiliki banyak kesamaan dengan Xbox One S dalam segi media center. Dengan adanya service seperti Netflix, Apple TV, Amazon Prime dan Youtube di Xbox praktis saya sama sekali tidak pernah membeli Bluray disc drive. Tidak seperti Xbox One S kini Aplikasi youtube di Xbox Series S sudah bisa memutar video 4K 60fps.

SSD Storage

Review Xbox Series S: Konsol Baru yang Mungil dan Murah dari Microsoft (9)

Penyimpanan SSD di Xbox Series S meningkatkan waktu loading dari game secara signifikan di bandingkan dengan Xbox One S. Tetapi sayang nya Xbox Series S hanya memiliki storage berukuran 512gb saja.

Sumber: kumparan.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here