ekonomi kreatif

KUMPARANTRAVEL – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas insiden pesawat Sriwijaya Air. Sandiaga mengatakan bahwa Kemenparekraf akan terus mendukung upaya proses evakuasi.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Sriwijaya Air SJ 182. Kami di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) siap membantu all out upaya-upaya yang dikoordinasi oleh Basarnas dan instansi terkait,” kata Sandi, Minggu (10/1).

Menparekraf soal Jatuhnya Sriwijaya Air: Kami Prihatin dan Siap Bantu Relawan (1)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Sandi mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait lokasi diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. “Sudah saya laporkan kepada pak Menhub tadi pagi. Kebetulan lokasi yang menjadi tempat jatuhnya Sriwijaya Air itu ini ada di dekat wilayah pariwisata Kepulauan Seribu seperti Pulau Lancang, Pulau Laki, Pulau Pari, dan Pulau Tidung,” imbuh Sandi.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan relawan masyarakat parekraf setempat. Mereka dikerahkan untuk ikut membantu tim relawan dari Basarnas, BNPB, hingga TNI Angkatan Laut. “Kami telah berkoordinasi dengan relawan masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif yang kebetulan juga aktif mengelola homestay. Mereka sudah menemukan beberapa serpihan pesawat,” ungkap Sandi.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here