ekonomi kreatif

KUMPARAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengelolaan hutan mangrove untuk dikembangkan menjadi pariwisata berbasis ekowisata. Ia mengakui bahwa ekosistem mangrove punya potensi wisata yang diminati oleh generasi milenial.

“Kebetulan kami memiliki pengalaman mengembangkan wisata menanam bibit mangrove di Kepulauan Seribu dan di Jakarta Utara. Pengelolaan ekosistem mangrove ini bakal jadi salah satu destinasi wisata dengan minat khusus yang diminati oleh para milenial,” ujar Sandi.

Menparekraf Siapkan Spot untuk Konten TikTok dan Instagram di Ekowisata Mangrove (2)

Pengelolaan ekosistem mangrove, kata dia, lahir sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kelestarian lingkungan yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik di berbagai sektor termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Gagasan itu lantas berjalan secara sinergi antara lintas Kementerian/Lembaga (K/L) di bawah koordinasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif.

baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Temui Menpora Rencanakan Wisata Olahraga

Ekosistem mangrove, kata dia, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk sektor pariwisata, namun ekonomi kreatif yakni pembuatan makanan khas daerah seperti dodol, sirup, keripik, dan sebagainya.

Sandiaga pun siap mengemas wisata mangrove dengan kekinian yakni membuat spot Instagramable dan menarik untuk dijadikan konten media sosial milenial seperti TikTok. Hal ini bertujuan agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sumber: kumparan.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here