Bisnis.com,┬áJAKARTA – Big Mac baru saja mengalami perubahan besar. McDonald’s mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan burger nabati baru ke menu mereka pada tahun 2021.

McDonald’s International President Ian Borden menyampaikan kepada USA Today bahwa burger nabati tersebut akan tetap menghadirkan rasa ikonik yang meresap dan membuat konsumen menyeka mulut mereka.

“[Burger McPlant] dibuat dengan patty nabati yang juicy dan disajikan dengan roti biji wijen hangat dengan semua topping klasik,” ujarnya seperti dikutip melalui Entrepreneur, Selasa (10/11).

Operasi McPlant adalah misi besar pertama raksasa makanan cepat saji itu ke dalam perang burger tanpa daging.

McDonald's is testing a Beyond Meat burger in Canada

Tapi McDonald’s agak terlambat untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Agustus lalu, Burger King memperkenalkan Impossible Whopper, dibuat dengan patty nabati dari Impossible Foods.

Sementara itu, KFC sedang menguji Beyond Chicken, ayam goreng vegan di beberapa restorannya. Carl’s Jr dan Del Taco juga menawarkan produk Beyond Meat dengan varian menu seperti Epic Beyond Original Mex Burrito.

McDonald's New Meatless Burger Is Aimed at the Part-Time Vegan | Fortune

Tetapi tidak seperti pesaingnya, McDonald’s akan membuat produk tanpa dagingnya sendiri, daripada mengandalkan vendor pihak ketiga seperti Impossible Foods dan Beyond Meat.

Perusahaan menyebut usaha daging alternatif ini McPlant.

“McPlant dibuat khusus untuk McDonald’s, oleh McDonald’s. Di masa depan, McPlant dapat memperluas lini produk nabati, termasuk burger, pengganti ayam, dan sandwich untuk sarapan,” kata Borden.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here