properti

RumahCom – Pengembang tetap optimistis untuk meluncurkan proyek baru saat situasi melemah akibat pandemi. Bahkan, saat situasi pandemi ini PT Suryacipta Swadaya meluncurkan proyek kota mandiri seluas 2.700 ha.

Beberapa kalangan pengembang tetap optimistis untuk berekspansi saat situasi pandemi global Covid-19. PT Surya Semesta Internusa Tbk misalnya, melalui anak perusahaan PT Suryacipta Swadaya melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk proyek kota baru Subang Smartpolitan.

Township seluas 2.700 ha ini berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Peluncurannya dilakukan secara hybrid (langsung dan virtual) dari Jakarta dan site proyek. PT Surya Semesta Internusa sebelumnya dikenal sebagai pengembang kawasan industri di Karawang. Serta pemilik beberapa perhotelan di Jakarta dan Bali.

Subang Smartpolitan

Menurut Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja, proyek Subang Smartpolitan ini dikembangkan dengan konsep smart and sustainable. Salah satunya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik khususnya di Kabupaten Subang sebagaimana konsep yang diusung yaitu a better place for the future.

“Perusahaan kami sudah berdiri hampir 50 tahun. Subang Smartpolitan ini tidak hanya memberikan kontribusi untuk wilayah Subang tapi juga untuk seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ada banyak keungguulan dari proyek ini secara lokasinya karena terletak di kawasan bisnis dan ekonomi masa depan di wilayah Jawa Barat yang mencakup kawasan Rebana Metropolitan. Itu merupakan kawasan yang mencakup Sumedang, Subang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, dan Cirebon.

Sumber: rumah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here