ekonomi kreatif

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah membatasi ruang gerak kita termasuk dengan rencana liburan yang telah diagendakan jauh-jauh hari. Namun, pernahkah Anda mencoba Campervan?

Ya, liburan perjalanan darat (roadtrip) menggunakan van atau mobil yang telah dimodifikasi lengkap dengan tempat tidur, dapur mini dan toilet, kulkas dan televisi bisa menjadi alternatif pilihan di saat memasuki era new normal.

Campervan kini semakin diminati karena dapat mempermudah kita mencari penginapan, membawa barang, sekaligus sebagai moda transportasi. Liburan model ini cocok bagi Anda yang memiliki jiwa menjelajah, berwisata dengan alam dan tentu saja, berjiwa bebas.

Chill by Waduk Sermo Lake Private Tour - Klook US

‘Fasilitas yang lengkap dan jam fleksibel membuat Sobat bisa leluasa menjelajah sekaligus tidak repot mengurus akomodasi,” tulis akun instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (21/11/2020).

Biasanya, campervan disewakan secara harian (per 24 jam) dengan biaya yang bervariasi. Anda bisa patungan bersama teman, keluarga maupun kolega  agar lebih terjangkau.

“Nah, tentunya dalam berwisata menggunakan campervan ini harus tetap memperhatikan kebersihan dan patuhi protokol kesehatan ya Sob! Bepergianlah dengan kelompok teman dekat yang terpercaya,” tulis akun tersebut.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here