Liputan6.com, Jakarta – PT Pos Logistik Indonesia, bersama dengan PT Revealium Barakah Hub melalui program NEX (National Export), dan Indonesia Eurasia International Council mempersiapkan UMKM menuju pasar global melalui teknologi digital.

Penerapan ini bukan hanya untuk mendorong UMKM agar ekonomi Indonesia dapat bertahan di masa pandemi covid-19 saja. Melainkan ada banyak pengusaha Indonesia, terutama pengusaha-pengusaha muda yang mengembangkan produk yang kreatif berkualitas dan dapat bersaing di pasar global.

Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia menjelaskan bahwa sebagai Anak Perusahaan (BUMN) yang memiliki pengalaman dibidang logistic akan mensupport untuk mengembangakan NEX. Caranya, dengan memfasilitasi pengiriman produk-produk UMKM ke Luar Negeri dengan kapasitas pengiriman dibawah 100 kg.

“Harapannya melalui program NEX (National Export) ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Dengan membantu UMKM untuk dapat bertahan ditengah pandemic covid-19 dan NEX menjadi stimulus untuk mensupport UMKM dengan penggunaan teknologi untuk dapat bersaing dipasar global,” kata Yuzon kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT Revealium Barakah Hub mengatakan, e-Commerce dapat dimanfaatkan dalam operasional bisnis UMKM. UMKM akan mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan berpeluang menggaet pelanggan baru. Di sisi lain, pelanggan akan lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan secara online.

Ruslan Israpil dari Indonesia Eurasia International Council menjelaskan bahwa Perkembangan teknologi dewasa ini semakin pesat. Manfaat kecanggihan teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan jual-beli secara online.

Hanya dengan satu genggaman melalui aplikasi jual-beli online yang ada pada smartphone, kita dapat membeli barang yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah.

Sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here