otomotif

Kumparan-PT Kreta Indo Artha (KIA) diharapkan akan menambah pilihan produk 7-penumpang untuk pasar Indonesia. Yang terbaru, mereka merilis Kia Sonet 3 baris kursi yang diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

Dalam acara peluncuran Kia Sonet 7-penumpang, pabrikan Korea Selatan ini tak menampik akan menawarkan SUV 7-penumpang dalam waktu dekat.

“Kia Sonet 7-penumpang ini bukan yang pertama, serta bukan jadi mobil 7-penumpang terakhir dari Kia yang akan dibawa. Jadi ditunggu saja ke depan, karena kami masih memiliki line-up baru lainnya,” ucap Head of Marketing Development PT KIA, Ario Soerjo.

Sayangnya, Ario enggan membeberkan informasi lebih detail terkait produk tersebut. Pun dengan jadwal peluncurannya.

Mengacu produk Kia di pasar lain, Sorento dan Carnival terbaru jadi nama terkuat yang bakal masuk Indonesia. Sebab dua mobil itu sudah muncul pada data NJKB di Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

Mengacu data Permendagri, Kia Sorento memiliki harga NJKB Rp 374 juta dengan DPP Rp 392,7 juta. Sementara Carnival NJKB-nya Rp 449 juta dan DPP Rp 471,4 juta.

Kia Indonesia Siapkan Mobil 7 Penumpang Baru, Sorento atau Carnival? (1)
Kia Sorento 2020. Foto: Dok. Kia.com

Sorento yang masuk segmen SUV dan Carnival di kelas MPV sama-sama mengemas mesin Turbo Diesel 2.2 liter.

Di atas kertas, mesinnya menjanjikan tenaga 197 dk pada 3.800 rpm dan torsi 441 Nm pada 1.750 hingga 2.750 rpm. Mesin disalurkan melalui transmisi otomatik 8-percepatan dengan kopling ganda.

Sumber: Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here