properti

RumahCom – Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus mengebut pembangunan proyek rumah susun sewa (rusunawa) untuk kalangan MBR. Salah satu yang akan diselesaikan adalah tiga proyek Rusunawa di Jawa Timur yang akan menggenapi 10 proyek Rusunawa yang telah dibangun sebelumnya.

Berbagai program perumahan terus dikerjakan Kementerian PUPR. Salah satunya yaitu pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Jawa Timur. Kementerian PUPR membangun tiga Rusunawa di tiga lokasi Jawa Timur.

Ada 3 rusunawa yang dibangun untuk kalangan MBR yakni berlokasi di Mananggal, Tambak Wedi, dan Madiun.

baca juga: Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Tiap Kali Kunjungan, Ini Alasannya!

“Ketiga Rusunawa yang dibangun ini memiliki ketingian 3-4 lantai lantai dengan tipe kamar 36 m2. Di Rusunawa Menanggal dan Tambak masing-masing ada 60 kamar untuk kapasitas 240 orang. Sementara di Madiun tiga lantai sebanyak 44 unit untuk menampung 176 orang,” ujarnya.

Untuk itu, Khalawi meminta kepada pihak kontraktor pelaksana untuk menjaga kualitas dan mutu pekerjaan. Serta tetap memerhatikan target penyelesaian sehingga proyek ini tidak boleh molor. Rusunawa untuk MBR ini diharapkan untuk memenuhi kebutuhan hunian karena itu pekerjaan yang baik dan ketepatan progres pembangunannya sangat dinantikan oleh masyarakat.

Targetnya, Rusunawa ini akan menyelesaikan pembangunannya pada akhir Desember 2020 sehingga awal tahun depan sudah bisa digunakan. Rusunawa ini juga akan menambah total pembangunan Rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR sebelumnya yaitu dua tower block di Surabaya dan satu tower Rusunawa di Madiun.

Sumber: rumah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here