kuliner

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak kucing, seperti kucing dewasa, juga penting diperhatikan kesehatan dan nutrisinya. Pemberian makan yang tepat adalah bagian besar dari persamaan kesehatan.

Setelah empat minggu pertama ASI, anak kucing secara bertahap beralih ke makanan anak kucing, dan disapih sepenuhnya sekitar delapan minggu. Nah, bagaimana sebaiknya memilih makanan yang tepat untuk anak kucing? Dilansir dari WebMD, Rabu (20/1/2021), berikut penjelasannya.

13 Susu yang Sesuai untuk Anak Kucing Baru Lahir Beserta Gambarnya -  HoBinatang

Mindy Bough, CVT, direktur senior layanan klien di American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) menekankan pentingnya makanan anak kucing berkualitas tinggi.

“Saya tidak merekomendasikan merek generik atau toko. Penelitian telah menentukan makanan anak kucing ini memberikan kesehatan yang sangat baik,” ujar Bough. Namun, bagaimana kita bisa yakin bahwa makanan anak kucing berkualitas tinggi? Salah satunya adalah dengan mengecek label.

Makanan kucing setidaknya harus memenuhi nutrisi lengkap dan seimbang untuk anak kucing berdasarkan uji coba klinis atau ilmiah. Gizi lengkap dan seimbang berarti anak kucing Anda tidak memerlukan suplemen mineral atau vitamin.

Amankah Memberikan Ikan Tuna pada Kucing Kesayangan? - Gerava | Ikan Hias |  Burung Kicau | Kucing | Anjing

Jenis makanan apa yang dibutuhkan anak kucing, basah atau kering? Anak kucing yang masih sangat kecil harus memiliki setidaknya beberapa makanan kaleng untuk dimakan sebagai bagian dari makanannya. Anak kucing yang sangat kecil memiliki gigi yang sangat kecil dan tidak dapat mengunyah makanan kering dengan baik.

Tanpa makanan kaleng, mereka tidak akan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dengan baik. Jika Anda memberi anak kucing Anda makanan kering dan kalengan, maka pemberian makanan kaleng dua kali sehari sudah cukup. Jika mereka hanya makan makanan kaleng, mereka harus diberi makan empat kali sehari.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here