otomotif

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy 2020 pada Selasa (10/11/2020). Generasi terbaru dari model ini bertabur fitur baru yang setara dengan Honda Vario 150.

Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan bahwa sejak meluncur pada 2010. Honda Scoopy merupakan salah satu model terlaris yang sudah digunakan oleh sekitar 4,5 juta pengguna.

“Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Loman saat peluncuran virtual, Selasa (11/10/2020).

baca juga: Promo November Mobil SUV Turun Hingga Jutaan Rupiah

Selain Vario 150, fitur tersebut juga dimiliki oleh Honda PCX, ADV150, dan Forza 250. Fitur ini pun memungkinkan penggunaan remote untuk membuka kunci Scoopy.

Di deknya sendiri ada model keno yang mirip dengan Vario 150 terbaru. Tombol bawah pada kenop berfungsi mengaktifkan sistem Smart Key. Sementara tombol atas untuk fitur Answer Back System yang membantu memiliki mencari motornya saat di parkiran.

Scoopy 2020 menggunakan kerangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture, yaitu rangka baru untuk skutik Honda. Rangka ini pertama kali dipakai Honda Genio dengan menggunakan proses press dan laser welding.

Dari dapur pacu, Scoopy generasi terbaru masih mempertahankan mesin berkapasitas 110 cc. Kendati demikian, ada perbedaan bore x store dari Scoopy sebelumnya, sehingga tenaga yang dihasilkan menyentuh 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 8,55 dk dan torsi 9,01 Nm.

All New Honda Scoopy 2020 juga disematkan panel instrumen seperti speedometer baru yang menggabungkan model analog dan panel LCD di bawahnya. Panel ini menampilkan sejumlah informasi, mulai dari jam, rerata konsumsi BBM, dan indikator oli.

Sumber: bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here