Hi!Pontianak – Media sosial menjadi sarana utama untuk mencari informasi seputar destinasi wisata. Melalui media sosial banyak tempat wisata yang awalnya tidak terkenal menjadi hits dan banyak dikunjungi wisatawan. Mereka yang semulanya tidak tahu menjadi tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut karena foto ataupun video yang tersebar luas di media sosial.

Berikut ini 5 destinasi wisata di Kalimantan Barat yang populer melalui media sosial:

1. Villa Terapung, Danau Laet

Danau laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, kembali menjadi populer sejak adanya villa terapung. Bangunan baru itu memang jadi pendatang baru destinasi wisata Kalbar.Destinasi wisata baru ini beda tempat dengan dua zona wisata Danau Laet yang lebih dulu ada. Villa terapung, merupakan bangunan seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah di atas danau yang indah.

2. Pantai Putri Serayi Jawai

Dengan keindahan pasir bersih dan pesona laut yang diunggah lewat media sosial, hal itu yang membuat masyarakat menjadi penasaran. Lalu berbondong-bondong berwisata di Pantai Bahari Jawai.Pantai Bahari Jawai merupakan destinasi serta ikon wisata baru yang terdapat di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, sebab di lokasi ini berdiri sebuah bangunan yang sangat instagramable dan unik untuk dinikmati.

baca juga : Sektor Pariwisata Melemah, Ekowisata Jadi Solusi di Masa Pandemi

3. JLO Beach

Kalimantan Barat memiliki banyak tempat ‘surga tersembunyi’ bagi para wisatawan untuk menikmati liburan alam, salah satunya, Temajuk. Desa kecil yang terletak persis di ekor pulau Kalimantan, perbatasan Indonesia-Malaysia ini memiliki destinasi wisata kelas dunia yang belum banyak diketahui.

JLO Homestay, Surga Tersembunyi di Ekor Kalimantan - Hobby Makan

4. Riam Merasap

Air terjun yang terletak di Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat itu sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, menjadi populer sejak masyarakat mengunggah keindahan air terjun di media sosial.

5. Pulau Temajo Mempawah

Berkunjung ke Kalimantan Barat, belum lengkap rasanya apabila belum mampir ke tempat wisata bak kepingan surga. Pulau Temajo terletak di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.Tidak hanya menyuguhkan pantai pasir panjang yang landai dengan pasirnya yang putih dan halus. Di sana tersedia juga berbagai fasilitas bermain seperti kano, stand up paddle, polo ball, fliesbee, ada sepeda untuk keliling pulau dan peralatan snorkling.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here