ekonomi kreatif
https://gatra.website/foldershared/images/2019/fatikhin/07-Jul/shutterstock_fashion.jpg

Pagelaran busana Haute Couture di Paris secara fisik batal diselenggarakan akibat pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, rumah mode dunia harus menampilkan koleksi mereka secara online atau melalui sebuah film.

Seperti halnya yang dilakukan rumah mode Paris, Dior. Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri menampilkan koleksi Dior untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam versi miniatur yang kemudian dikenakan pada manekin berukuran boneka.

Baca Juga : Tips Bisnis Properti dari Pemilik Perumahan Greenstone

Koleksi yang terinspirasi seniman surealis wanita seperti fotografer Lee Miller ini menampilkan desain yang rumit. Koleksi dipasang pada 37 boneka manekin, yang nantinya akan dikirim ke klien top di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, koleksi mini ini rencanakan juga akan ditampilkan kepada publik pada hari Senin melalui sebuah film yang digarap sutradara Gomorrah, Matteo Garrone. “Kami membuat proyek ini dalam momen yang sangat khusus dalam kehidupan kami,” kata Maria Grazia Chiuri seperti dilansir Reuters.

Chiuri yang mulai mengerjakan koleksi ini dari jarak jauh di bawah pembatasan wilayahdi Roma, berkoordinasi dengan penjahit dan kru produksi yang juga di rumah.

Miniatur-miniatur tersebut kemudian di tata menyerupai markas Dior di Avenue Montaigne, Paris. Cara ini terinspirasi dari Theatre del la Mode.

Sumber : lifestyle.sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here