Di Tempat Ini, Benahi Body dan Paint Mobil Cukup 8 Jam

0
745

MALANG KABUPATEN – Bosan dengan tampilan exterior mobil anda? Tempat ini bisa dijadikan jujukan. Lokasi tepatnya ada di Auto 2000 Singosari. Selain melayani ganti berbagai spare part, disana juga ada layanan Body & Paint (BP). Dealer dan bengkel yang baru di launching September 2018 lalu itu juga berinovasi memangkas 3 stall untuk melayani BP cepat – express hanya 8 jam.
Kepala Bengkel BP Auto 2000 Singosari, Buddy Sukmawan, menjamin meski layanannya hanya berlangsung 8 jam, namun kualitasnya tetap sama dengan BP biasa. Pun juga dengan harganya, yang tidak lebih tinggi dari harga BP normal. ”Kami punya standar minimal kerusakan khusus yang BP 8 jam. Yakni maksimal kerusakan hanya 3 panel. Baret, gores, penyok kedalaman maksimal 3 mm juga menjadi syarat lainnya,” terang dia.
Dari data dia, peminat BP Express 8 jam di Malang cukup banyak. Sekitar 45 persen atau 7 unit per hari. ”Baik BP express atau tidak, kami tetap menjalankan SOP Auto 2000. Makanya kualitasnya sama. Jaminan setelah BP express atau biasa pun sama, yakni 6 bulan garansi,” sambung dia. Ditambahkan Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto 2000, keputusan untuk membangun fasilitas BP itu didasarkan beberapa hal.
Salah satunya karena pasar otomotif di Malang yang terus tumbuh. Jadi tak hanya kebutuhan layanan after sales yang besar, tapi juga utamanya buat perbaikan body dan cat. ”Coverage Singosari cukup luas, Malang Raya hingga Pasuruan. Karena posisinya yang berada di tengah-tengah antara Malang dan Pasuruan,” kata Ricky. Sepanjang Maret 2019, Auto 2000 Cabang Singosari sudah mencetak angka yang signifikan. Untuk data body and paint mencapai 352 unit mobil per bulan. Khusus untuk BP, 76 persennya masuk dalam perbaikan ringan, 21 persen perbaikan menengah, dan 3 persen perbaikan berat. (ida/put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here