properti
https://rumahdijual.com/attachments/surabaya/8154859d1480465548-disewakan-rumah-di-green-lake-citraland-greenlake-20cm6-29.jpg

Pengembang perumahan CitraLand The GreenLake selama pandemi covid 19 tetap agresif melakukan pemasaran produk rumah tapak.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggiatkan pemasaran  online.

“Hasilnya lumayan, kami bisa mendapatkan konsumen melalui cara ini. Bahkan konsumennya rata-rata adalah anak muda,” jelas General Manager CitraLand The GreenLake Pratami Harijanti, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Pratami mengatakan, meski sedang pandemi sejak Maret 2020 lalu, kebutuhannya tempat tinggal atau rumah masih ada.

Baca Juga : Pembelian Apartemen Dicakup Dalam Program Tapera

Diakui, dampak penjualan properti akibat pandemi adalah konsumen yang lebih banyak wait and see.

Namun karena kebutuhan rumah tempat tinggal yang mendesak, banyak diantara konsumen yang memanfaatkan media sosial (medsos) dalam mencari produk rumah.

“Termasuk akibat adanya penerapan social distancing yang jelas berdampak bagi sektor properti. Apalagi ketika membeli properti orang wajib mengunjungi lokasi untuk melihat show unit maupun ke proyeknya langsung,” jelas Pratami.

Tapi hak itu bisa diatasi dengan menggunakan medsos seperti live IG, live Facebook, live youtube untuk menunjukkan produk rumahnya.

Bahkan dengan live atau siaran langsung, bisa interaktif dengan para penontonnya. Terutama mereka yang minat untuk membeli rumah.

“Nah setelah itu baru mereka datang langsung yakin langsung closing (beli-red),” ungkap Pratami.

Sistem Booking Online

Pihaknya juga memiliki sistem agar konsumen bisa melakukan booking secara online, hingga pembayaran uang muka, dan sebagainya. Bahkan pihaknya juga menyiapkan strategi saat menyambut new normal.

“Kami menerapkan mekanisme pemasaran, pelayanan, pemesanan hingga pembayaran yang dibuat sederhana dan semuanya dengan sistem online,” lanjutnya.

Konsumen yang berminat bisa melakukan secara online sehingga bisa tetap aman di rumah. Digital marketing melalui media sosial akan terus ditingkatkan.

Apabila akan berkunjung ke Iokasi, maka kami siap melayani dan tetap melakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Pratami bersyukur, strategi yang dilakukannya tersebut cukup jitu dalam menggaet konsumen, khususnya dari kalangan anak muda.

Maklum, segmen ini lebih melek terhadap teknologi dan media sosial.

“Apalagi, produk kami sangat cocok dengan kaum milenial atau keluarga muda, mulai dari lingkungan, fasilitas mulai smart home system, internet TV cable, clubhouse, dan sebagainya. Dan ini sangat klop karena sebagian besar tim kami juga anak-anak muda,” ungkapnya.

Saat ini CitraLand The GreenLake dihuni sekitar 120 keluarga, di mana sebagian besar anak muda atau keluarga muda dengan kisaran usia 20-40 tahun.

Selain mereka melakukan pembelian secara tunai, juga ada pilihan KPR, dimana saat ini bunga KPR masih murah, yakni 7 persen hingga 8,5 persen.

Marketing Manager CitraLand The GreenLake, Shinta Natalia menambahkan, pandemi Covid-19 memang ikut menurunkan penjualan.

Namun dengan strategi yang diterapkan dalam penjualan, mampu menyelamatkan penjualan, meski jauh lebih kecil dibanding saat kondisi normal.

“Selain strategi pemasaran, kami juga menghadirkan promo, yakni spesial DP hanya Rp 10 jutaan per bulan, diskon harga, free voucher belanja senilai puluhan juta rupiah, free kanopi, free smart home system, free internet TV cable, hingga free clubhouse membership,” jelas Shinta.

Tipe Terbaru Bellis

Tak hanya itu, untuk produk, CitraLand The GreenLake juga terus mengeluarkan tipe-tipe baru menarik konsumen.

Salah satunya tipe terbarunya, yakni Bellis.

Rumah 2 lantai dengan LT 200/LB 243 ini memiliki 4 bedroom dan 2 private room dengan desain yang elegan dengan mengikuti tren saat ini. Rumah tipe ini ditawarkan seharga Rp 3,8 miliar.

“Kami juga memiliki tipe-tipe pilihan lain yang best seller, diantaranya Azalea dengan harga Rp 2,17 miliar, dan Anemone dengan harga Rp 2,585 miliar,” ungkap Shinta.

Sumber : surabaya.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here