kuliner

KUMPARAN.COM – Tak banyak yang kita ketahui soal makanan khas India. Padahal, India turut memengaruhi budaya masakan Tanah Air. Kebanyakan dari kita tahunya makanan ala India itu, ya, kari. Padahal kekayaan kuliner negara Bollywood tersebut tak kalah menarik untuk dicicipi. Ini karena, tak banyak yang memperdagangkan makanan khas India di Indonesia.

Namun, bila kamu penasaran dengan cita rasa asli masakan India, cobalah Masti. Beberapa waktu lalu, Sabtu (14/11), kumparan sempat mampir ke sebuah mal hits di kawasan SCBD. Ya, Ashta District 8. Rupanya di area food court mal baru itu kami menemukan booth Masti. Booth-nya sederhana saja.

Namun tulisan ‘Masti’ –yang dalam Bahasa Hindi berarti menyenangkan –terpampang jelas. Lokasi booth-nya juga agak depan, jadi begitu memasuki area tempat makan ini kamu dapat dengan mudah menemukannya.

Cita Rasa Autentik Makanan Khas India dalam Chicken Tikka Shashlik, Masti! (1)

Antreannya cukup panjang. Mungkin karena hari itu malam minggu, jadi mal cukup ramai. Tapi untuk ukuran mal yang baru hits, tampak tak seramai biasanya, lantaran masih di tengah suasana pandemi. Tiba giliran saya memesan. Sayang, niat ingin makan nasi biryani, malah kehabisan.

Alhasil, saya memilih menggantinya dengan roti naan untuk kedua pasang menu yang akan disantap. Menu yang dipilih adalah chicken tikka shashlik (Rp 80 ribu) atau chicken kebabs (Rp 70 ribu). Kedua menu tersebut berbahan dasar ayam; yang membedakan adalah cara mengolahnya.

Untuk chicken tikka shashlik terdiri dari potongan daging ayam fillet yang sudah dimarinasi dengan yoghurt, lalu dimasak dengan bumbu kari merah, rempah-rempah, dan ditumis bersama bawang bombai, serta paprika hijau.

Sumber: kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here