Sumber Perumahan Market Bisnis.com

Berbagai kalangan terus mencari cara untuk aktivitas bisnis yang lebih mudah saat new normal terkait pandemi Covid-19. Bank BTN misalnya, meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan masyarakat mengakses pembiayaan KPR-KPA cukup dari rumah.

Di era new normal terkait antisipasi terhadap pandemi Covid-19, setiap orang dituntut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam keseharian aktivitasnya. Berbagai solusi untuk mempermudah kegiatan bisnis tanpa bertemu muka membuat penggunaan teknologi menjadi bagian dari solusi new normal.

Hal ini juga berlaku bagi perbankan dengan memudahkan masyarakat yang mengajukan pembiayaan hunian melalui KPR maupun KPA. Bank BTN misalnya, mengeluarkan program KPR From Home The New Normal yang memungkinkan calon debitur mengakses berbagai berkas aplikasi KPR-KPA secara online melalui portal BTN Properti.

Menurut Suryanti Agustinar (Yanti), Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, penerapan program ini merupakan salah satu bagian untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dan di sisi lain tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat besar khususnya di bidang perumahan.

Baca Juga : Penyaluran KPR Tahun Ini Diprediksi Capai 3,7 Triliun

KPR From Home

“Melalui KPR From Home The New Normal ini kami memberikan banyak kemudahan dan keringan kredit bagi nasabah. Misalnya, bebas biaya provisi, biaya administrasi, appraisal, dan sebagainya. Kami juga memberikan bunga yang ringan mulai 3 persen fixed satu tahun khusus untuk kerja sama dengan pengembang pilihan,” ujarnya.

Program ini merupakn paket promo yang berlaku hingga akhir September 2020. Namun begitu, saat periode promo ini selesai bukan berarti nasabah langsung dikenakan suku bunga pasar (floating). Nasabah masih bisa mendapatkan kepastian cicilan yang rendah hingga periode lima tahun dengan program tambahan melalui fasilitas KPR-KPA Zero yang memungkinkan nasabah hanya membayar pokok bunganya saja sehingga sangat ringan.

Yanti menyebut, kemudahan lain yang ditawarkan melalui KPR From Home The New Normal yaitu simplifikasi pengajuan dokumen. Nasabah cukup menyertakan tiga dokumen di awal pengajuan hingga keluar persetujuan kreditnya. Untuk data mind story lainnya bisa diserahkan saat nanti akad kredit.

Nasabah bisa mengajukan proses kreditnya melalui portal resmi Bank BTN maupun melalui mobile apps yang bisa diunduh di playstore. Bukan hanya mengajukan dan menyertakan berkas untuk mendapatkann fasilitas kredit, nasabah juga bisa langsung melakukan pembayaran booking untuk produk hunian idamannya. Nantinya seluruh proses pengajuan ini bisa di-tracking disposisinya pada aplikasi.

“Kemudahan lainnya, ada fitur 4D Tour Service pada website kami khusus untuk melihat proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Fitur 4D Tour Service ini memungkinkan untuk melihat secara detil setiap unit hingga ke seluruh sudut ruangan seolah-olah masuk ke dalam unit secara fisik. Jadi ada banyak kemudahan-kemudahan yang kami hadirkan untuk memudahkan masyarakat saat new normal ini,” ungkapnya.

Sumber : rumah.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here